Friday, April 12, 2013

Cara Mempercepat Shutdown Windows Xp



Selamat datang kembali saya ucapkan buat sahabat, kali ini saya akan berikan lagi tips sederhana yang masih berkenaan dengan masalah komputer khususnya windows XP, anda pasti pernah berfikir gimana yah.. biar prosses shutdown tidak harus nunggu lama? baiklah kali ini akan saya berikan caranya, namun sebelum anda praktekkan seyogyanya anda paham apa itu regedit, karena nanti kita akan sedikit  bermain dan merubah default regedit. Sebelum mengutak-atik Regedit, saya sarankan membackup terlebih dahulu, dengan cara berikut:
komputer
1. Klik tombol Start > Run.
2. Ketik regedit dan tekan Enter setelah berada didalam jendela Run.
3. Didalam Registry Editor, pilih menu File > Export.
4. Setelah Export Registry File muncul, masukkan nama file ke bagian File Name, misalnya backup-registry dan sebagainya.
5. tekan tombol Save.

Jika sudah anda backup,selanjutnya kita mulai acara inti, yuukk...langsung aja!
1. Klik tombol Start > Run.
2. Ketik regedit dan tekan Enter setelah berada didalam jendela Run.
3. Klik HKEY_LOCAL_MACHINE
4. SYSTEM
5. CurrentControlSet
6. Control  >> kemudian anda Klik ganda WaitToKillServiceTimeout dan ubah "Value data"  (yg dilingakari warna merah) menjadi lebih rendah dari 20000.
Untuk lebih jelasnya lihat gambar, langkah-langkahnya sudah saya beri nomor.
Komputer
(Untuk memperjelas, klik gambar!)
7. Sebagai uji coba, silahkan  Shutdown komputer anda.

sumber:kucobaberbagi.blogspot.com