Sunday, November 25, 2012

Mengkonversi blog Wordpress Untuk Blogger Dengan Langkah mudah


Mengkonversi blog Wordpress Untuk Blogger Dengan Langkah mudah


Mengkonversi blog Wordpress Untuk Blogger Dengan Langkah mudah
Blogger adalah platform penerbitan yang sangat banyak digunakan, terutama karena kekuatannya terletak pada kesederhanaan dan kemudahan penggunaan. Hal ini sangat mudah digunakan, dan dianjurkan untuk blogger pemula yang sedang mencari cara yang cepat dan mudah untuk membuat kehadiran untuk diri mereka sendiri secara online. Bagi blogger yang telah membuat blog WordPress, namun berada pada kerugian untuk mempertahankan atau memodifikasi, mereka memiliki pilihan yang besar di Blogger. Mereka dengan mudah dapat bermigrasi mereka blog Wordpress ke Blogger tanpa hambatan apapun. Dalam posting ini, kita akan berbicara tentang bagaimana Anda dapat beralih dari Wordpress untuk membebaskan Blogger.


Biasanya, seperti transfer tidak mudah. Data harus diimpor dari WordPress pertama, dan kemudian diimpor ke Blogger. Karena Blogger tidak mengizinkan format data kecuali sendiri, perlu ada proses konversi yang akan mengkonversi file WordPress diekspor. Untungnya, ada hanya seperti utilitas yang tersedia! Di sini, kami akan memandu Anda melalui langkah-langkah sederhana. Setelah mereka, Anda dapat mengkonversi diri-host blog WordPress ke Blogger, serta bermigrasi dari gratis Wordpress ke Blogspot.


Langkah Pertama Mengimpor dari WordPress
Masuk ke akun WordPress Anda (untuk pengguna WordPress gratis), dan kemudian pilih blog yang akan dikonversi ke Blogger. Atau, Anda dapat login ke dashboard blog anda secara langsung dengan menambahkan / wp-login.php akhiran ke URL rumah blog Anda (misalnya yourblog.com / wp-login.php atau yourblog.wordpress.com / wp-login.php)
Menavigasi melalui menu WordPress Anda, dan menemukan pilihan Tools. Ketika Anda klik di atasnya, Anda akan melihat pilihan lebih lanjut, di antaranya Anda akan melihat opsi Ekspor. Klik di atasnya.


Mengkonversi blog Wordpress Untuk Blogger Dengan Langkah mudah

Klik pada Tombol Radio sebelah 'Semua Konten' di bawah judul 'Pilih yang akan Ekspor'. Anda dapat memilih posting saja, atau halaman, atau masukan, tetapi Anda disarankan untuk memilih Semua konten untuk memastikan konten maksimum ditransfer. Kemudian klik File Ekspor Download, yang akan membiarkan Anda menyimpan file yang diekspor ke hard drive Anda. Anda telah menyelesaikan langkah 1 pada saat ini.
Mengkonversi blog Wordpress Untuk Blogger Dengan Langkah mudah

Langkah Kedua Konversi ke dalam format Blogger
Ada sebuah aplikasi kecil yang berguna yang akan melakukan pekerjaan ini untuk Anda. Untuk mengkonversi, kunjungi halaman ini app ini, dan arahkan ke tombol di tengah konten yang mengatakan 'Pilih file'. Browse ke file yang Anda download dari Wordpress, dan meng-upload di sini. Kemudian klik Convert. Setelah konversi, Anda akan perlu untuk menyimpan file output. Berkas ini berada pada Blogger-friendly format, dan akan digunakan di dalam Blogger.

Langkah Ketiga Impor ke Blogger
Proses impor ke Blogger adalah cukup sederhana. Cukup login ke, atau mendaftar untuk akun Blogger Anda, dan klik pada link Buat Blog. Aku menduga Anda ingin membuat blog baru untuk konten baru Anda. Tetapi jika Anda ingin, Anda dapat mengimpor ke blog yang sudah ada juga.
From the Dashboard, click on Settings >> Other >> Import Blog.

Mengkonversi blog Wordpress Untuk Blogger Dengan Langkah mudah

Sekarang, semua yang perlu Anda lakukan adalah mengikuti petunjuk sederhana, dan meng-upload file yang dikonversi. Anda akan dipandu melalui wizard yang akan mengimpor data dari file ini ke Blogger. Setelah selesai, Anda akan melihat semua posting Anda dari WordPress siap untuk diterbitkan!